Focus Group Discussion “Lanskap Proses Kebijakan Perubahan Iklim di Indonesia: Aktor, Keterlibatannya (Engagement) dan Tantangan”

#


img

#

By WARC

August 27, 2024

Focus Group Discussion “Lanskap Proses Kebijakan Perubahan Iklim di Indonesia: Aktor, Keterlibatannya (Engagement) dan Tantangan”

Focus Group Discussion

“Lanskap Proses Kebijakan Perubahan Iklim di Indonesia: Aktor, Keterlibatannya (Engagement) dan Tantangan”

Kawan-kawan Dosen/Peneliti Pusat-pusat Studi Universitas Warmadewa atas nama Kuntayuni, Yoga Parawangsa, Anastacia Novlina dan Desak Tristiana turut di undang di dalam acara tersebut untuk mendiskusikan isu-isu aktual terkait upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim serta kebijakan dalam sebuah diskusi kelompok yang terfokus (FGD) tanggal 27 Agustus 2024 di Prama Sanur Beach Hotel/ Jalan Cemara Sanur, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Kota Denpasar

Climate Policy Unit di bawah Centre for Strategic and International Studies (CSIS) melaksanakan Fokus Group Dicussion yang fokus pada upaya melakukan pemetaan terhadap kebijakan perubahan iklim di tingkat nasional dan daerah. Pemetaan ini bertujuan untuk memahami berbagai peluang dan tantangan yang dihadapi dalam proses pembuatan kebijakan baik di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, dalam menangani perubahan iklim di Indonesia.

 

Indonesia sedang menghadapi tantangan yang signifikan akibat perubahan iklim. Dampak perubahan iklim ini semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia, seperti meningkatnya gagal panen, risiko bencana alam, dan ancaman kesehatan. Sebagai langkah konkrit dalam menghadapi perubahan iklim, Indonesia telah meratifikasi perjanjian internasional Paris Agreement dan menurunkannya menjadi peraturan perundang-undangan dalam UU No. 16 Tahun 2016.

 

Selengkapnya Swipe Slide

#PusatStudi
#Universitaswarmadewa
#InternationalDevelopment
#ClimateChange
#CCC#CID