Jumpa Ngopi Serial Ekowisata #2

[Jumpa Ngopi Seri Ekowisata #2] Peluang dan Keterbatasan Ekowisata Bagi Wilayah-Wilayah Baru

Peluang dan Keterbatasan Ekowisata bagi Wilayah-Wilayah Baru Pandemi Covid-19 menantang seluruh pihak di negeri ini untuk memikirkan langkah-langkah ke depan untuk mengantisipasi perubahan paradigma pariwisata pasca pandemic Covid-19. Menggantungkan harapan pariwisata Indonesia dan Bali kembali normal seperti sediakala pasca pandemic Covid-19 tentu adalah kemustahilan.

Transformasi menjadi suatu keniscayaan. Riset-riset ke depan sepatutnya memberikan cermin sekaligus suluh pariwisata Bali post-pandemic. Apakah jawaban itu ekowisata? Bagaimana mereorientasi (mengubah arah) paradigma berpikir, kebijakan, dan kondisi terkini pariwisata Bali yang masih kuat semangat mass tourism-nya? Apa saja tantangan, peluang, dan juga keterbatasan dari ekowisata tersebut? 

Jumpa Ngopi seri ekowisata dari Warmadewa Research Centre (WaRC) mendiskusikan berbagai perspektif yang menjadikan ekowisata sebagai peluang, tantangan, sekaligus juga keterbatasan-keterbatasan yang terdapat di dalamnya. Jumpa Ngopi Seri Ekowisata #2 mendiskusikan tema tantangan peluang dan keterbatasan ekowisata bagi wilayah-wilayah baru. 

Bersama: Prof. Dr. Yekti Maunati, MA Pusat Penelitian Kewilayahan, LIPI. 
Selasa, 23 Maret 2021 Pukul. 10.00 -12.00 WITA 
Moderator: Dr. I Ngurah Suryawan, M.Si Peneliti Warmadewa Research Centre (WaRC) 
Link pendaftaran: bit.ly/jumpangopi 
Narahubung: +62 852 4949 2694 (Ruth)

Categories: event