WaRC Menyerahkan Kontrak Hibah Kepada 17 Proposal Pemenang Hibah Yayasan Tahun 2022

Denpasar, Warmadewa Research Centre (WaRC) menggelar acara penyerahan kontrak penelitian bagi 17 proposal penelitian yang lolos hibah penelitian hibah Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali. Acara digelar di Gedung Widya Sabha Uttama Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali pada selasa, 26 April 2022.

Dari awal periode penerimaan pengajuan proposal  sebanyak 30 proposal yang telah mengajukan ide proposalnya dan telah melewati proses reviewer tahap 1 dan tahap 2 sehingga menghasilkan 17 proposal pemenang  hibah penelitian Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali tahun 2022.

Ketua Warmadewa Research Centre I Nyoman Gede Mahaputra, ST., M.Sc., PhD, mengatakan seluruh proposal penelitian yang masuk ke pihaknya memiliki kualitas beragam. Setelah dinilai, ada proposal yang dinyatakan lolos langsung, ada yang belum bagus, tetapi idenya layak dikembangkan, ada juga kategori yang belum bagus. . namun melalaui warc penelitian dosen di Universitas Warmadewa dapat ditingkatakan kwalitas penelitianya dengan fasilitas yang akan menunjang proses peningkatan kwaliatas penelitian salah satu program yang ada di warc kedepanya adalah kelas/pelatiahan seperti kelas mentorship, kelas metodelogi, kelas reseach gaps dan lain sebagainya.

Sementara itu, Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK, menyatakan apresiasinya atas proposal terpilih yang lolos di WaRC. Pihaknya pun berharap riset yang dihasilkan dari masing-masing proposal yang didanai dapat memberi manfaat kepada institusi dan masyarakat.

“Saya berharap riset yang dikembangkan bisa bermanfaat. Kita sudah jelaskan kepada mereka para dosen bahwa hasil riset ini harus terintegrasi dengan pendidikan. Judul riset harus benar-benar dengan disiplin ilmu dosen masing-masing, sehingga riset bisa memperkaya karya ilmiah dosen,” katanya.

Hal senada dinyatakan Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. Ia berharap hasil penelitian yang didanai oleh WaRC dapat meningkatkan kualitas penelitian dosen Unwar kedepan. Ditekankannya bahwa melakukan penelitian adalah kewajiban bagi seorang akademisi.

Warmadewa Research Centre

Categories: Aktivitas

Leave a Reply

Your email address will not be published.